Ridwan Aditya Mahendra 17/416407/SV/14145
Kearsipan C

Wisata Halal Yogyakarta
Cakra Kusuma Hotel
Wisata  Syariah atau Halal Tourism adalah salah satu sistem pariwisata yang di peruntukan bagi wisatawan Muslim. Dalam hal ini, yang dimaksudkan adalah penerapan prinsip prinsip syariah keislaman dalam penyediaan sarana dan teknis dari penyajian wisata alam. Hal ini meliputi pembagian wilayah mukhrim, penggunaan fasilitas, wilayah akses, dll. Semua disajikan secara sedemikian rupa guna menjaga ke halalan dari suatu objek wisata yang berdasarkan nilai atau prinsip keislaman.
Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu kawasan wisata yang menjadi dominasi kunjungan turis dari berbagai plosok negeri, hal inilah yang menjadikan DIY sebagai salah satu sasaran wisata halal.
Cakra Kusuma Hotel merupakan salah satu hotel bersertifikat halal yang ada di Yogyakarta dan terletak pada kawasan bisnis di Jalan Kaliurang KM 5,2 No. 25, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Lokasinya sangat strategis karena memiliki akses yang dekat dengan UGM, bandara Internasional Adisucipto, jalan Malioboro, Jogja International Hospital, Rumah Sakit Dr. Sardjito, tempat kuliner unik dan asik Jogja, kawasan berbelanja, juga golf course dan masih banyak lagi.
Pada tanggal 24 Mei 2016, Cakra Kusuma Hotel secara resmi mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI DIY pada 453 jenis makanan yang tersedia. Sertifikat halal yang diraih  Hotel Cakra Kusuma diperuntukkan bagi bahan - bahan dan proses pembuatan makanan. Pihak Hotel Cakra Kusuma tertarik memperoleh sertifikasi halal, karena halal itu sehat dan menyehatkan. Hotel Cakra Kusuma sebagai salah satu hotel yang meraih sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan kualitas fasilitas yang terbilang lengkap.


Komentar