Peluang Dan Tantangan Wisata Halal di Indonesia.

Nama   :  Muhammad Musyarroful A'la
NIM     :  17/416397/SV/14135
Kelas    :  Kearsipan C



Peluang Dan Tantangan Wisata Halal di Indonesia.

Wisata halal adalah industri pariwisata yang ditujukan untuk wisatawan muslim. Wisata halal di Indonesia sering digalakkan oleh pemerintah karena masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam.
Tujuan wisata halal di Indonesia diantaranya yaitu:
·         mengembangkan pariwisata Indonesia
·         menambah devisa Negara
·         mengenal budaya Indonesia 
·         melestarikan budaya Indonesia.
Kemudian, berbicara peluang dari wisata halal di Indonesia sendiri ini sangat menarik, karena peluangnya sangat terbuka lebar. Hal ini disebabkan selain mayoritas penduduk Indonesia yang memeluk agama Islam, juga wisata halal dinilai ampuh untuk menanggulangi maraknya kasus-kasus amoral di berbagai sektor kepariwisataan saat ini. Faktor yang paling penting untuk wisata halal di Indonesia adalah peningkatan kualitas layanan dan akomodasi pariwisata.
Tantangan wisata halal salah satunya yaitu adanya kebudayaan masyarakat setempat yang bertentangan dengan syariat Islam.  Hal ini bisa menjadikan wisata halal yang tengah berkembang merupakan hal yang merugikan bagi pariwisata di daerah dengan kebudayaan yang bertentangan dengan syariat Islam. Selain itu fasilitas untuk menyokong berdirinya wisata halal belum maksimal.

Komentar