nama : zulfa vicky ramadani
nim : 17/410889/sv/12816
kelas : kearsipan c

profesionalisme dan ikhlas


ayat dan hadist tentang profesionalisme

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan melakukan pekerjaan yang baik , mereka itu adalah sebaik-baik mahkluk" QS. al-Bayyinah,98.7)

dari Aisyah r.a sesungguhnya Rasulullah S.A.W besabda " sesungguhnya aku mencintai seseorang yang apabila bekerja, mengejarnya dengan profesional" (H.R Thabrani, No.:891, Baihaqi No.:334)

ayat dan hadist tentang ikhlas

dari Abu Hurairah Raddhiyallahu 'anhu, ia berkata : Nabi shalallah hualaihi wa sallamtelah bersabda " sesungguhnya Allah tidak memandang kepada rupa kalian , dan tidak juga pada harta kalian, akan tetapi Dia melihat kepada hati dan amal kalian"

dan bersabarlah kamu bersama sama dengan orang yang menyeru Rabb-nya di pagi dan senja hari dengan mengharap ridhanya. dan jagalah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharap perhiasan kehidupan dunia ini. dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti hawa nafsunya,dan adalah keadaannya itu melewatibatas. (Al Kahfi : 28)

- kita harus menerapkan iklas dan profesionalisme dan kehidupan kita sehari-hari agar hidup kita lebih baik lagi kedepannya

- contoh profesionalisme yang bisa kita terapkan di kehidupan mahasiswa adalah mengerjakan tugas yang diberikan dan mengumpulkan tepat waktu walaupun sedang sibuk

- contoh menerapkan iklas yang bisa kita terapkan sebagai mahasiswa adalah rela dan tabah saat diberikan tugas oleh dosen . 

Komentar